Rabu, 10 Februari 2016

Tips Mencegah Impotensi



Tips Mencegah Impotensi

Mencegah impotensi terjadi tentu lebih baik daripada mengobati sebab bagaimanapun hampir semua penyebab masalah ini bisa dicegah jika kita memperhatikan gaya hidup dan makanan kita sejak usia masih muda. Impotensi adalah gangguan seksual dimana penis tidak bisa ereksi dengan keras meskipun telah menerima rangsangan seksual yang cukup, gangguan ini sering juga disebut disfungsi ereksi.

Impoten adalah masalah yang paling sering dialami oleh pria yang sudah tidak muda lagi, bukan karena usianya yang bertambah tua, melainkan karena adanya penyakit-penyakit yang berhubungan dengan aliran darah yang sebagian besar mulai muncul saat tubuh bertambah tua. Jadi selama tubuh sehat, meskipun usia sudah tua, ereksi tetap bisa keras dan kehidupan seksual akan baik-baik saja.

Dahulu impotensi lebih dikenal sebagai penyakit psikologis, tetapi sekarang para dokter percaya kalau 7 dari 10 kasus impoten disebabkan oleh adanya penyakit yang sedang diderita seperti diabetes, jantung, atau hipertensi. Tetapi meskipun anda menderita salah satu penyakit tersebut, itu bukan berarti anda tidak bisa lagi menikmati seks, sampai saat ini dokter telah menemukan beberapa solusi bagi penderita impotensi untuk mengatasi penyakit tersebut.

Bagaimana cara mencegah impotensi dan bagaimana menyembuhkan penyakit ini? berikut 10 tips mencegah dan menyembuhkan impotensi yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari:

Perhatikan makanan anda
Pola dan jenis makanan yang buruk bagi jantung akan buruk pula bagi penis, penelitian sudah membuktikan hal tersebut. Pola makan tidak sehat yang menyebabkan serangan jantung akibat aliran darah terhambat di pembuluh juga akan menghambat aliran darah dari dan menuju penis.

Padahal penis hanya bisa ereksi jika terisi penuh dengan darah, sehingga apa-apa saja yang menyebabkan aliran darah tersendat atau tidak lancar akan menyebabkan penis sulit ereksi atau impoten, contohnya kurang makan buah dan sayuran, terlalu sering makan makanan berlemak, makanan yang digoreng, atau diolah. Sehingga salah satu cara mencegah impotensi adalah dengan memperhatikan jenis dan pola makanan sehari-hari.

Dr. Andrew McCullough, MD, seorang Professor urologi dan direktur kesehatan pria di Universitas Langone New York mengatakan apapun yang buruk bagi jantung juga akan buruk bagi penis, begitu pula sebaliknya. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa impotensi jarang diderita oleh pria yang menjalani diet mediterania yang terdiri atas buah-buahan segar, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan minyak zaitu, ikan dan anggur.

Jaga berat badan
Kelebihan berat badan dapat menimbulkan banyak masalah kesehatan seperti diabetes tipe 2 yang dapat menyebabkan timbulnya kerusakan saraf di seluruh tubuh. Jika saraf yang bertanggung jawab terhadap penis ikut rusak maka bisa dipastikan penderita akan mengalami impotensi.

Karena itu hindari berat badan berlebih atau obesitas sejak usia masih muda untuk mencegah impotensi. Sebuah laporan menyebutkan, anak-anak dan remaja yang mengalami kegemukan besar kemungkinan akan menderita impotensi saat dewasa nanti. Penyebabnya adalah telah terjadi penurunan kadar hormon testosteron di dalam darah remaja-remaja tersebut. Penurunannya mencapai 50% jika dibandingkan dengan remaja seusianya, padahal kekurangan testosteron adalah salah satu penyebab disfungsi ereksi.

Hindari tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi
Hindarilah kebiasaan atau makanan yang dapat menyebabkan tekanan darah dan kolesterol anda tinggi untuk mencegah impotensi sebab keduanya dapat merusak pembuluh darah yang pada akhirnya dapat menyebabkan impotensi. Periksalah secara teratur tekanan darah dan kolesterol anda, jika tidak bisa ke dokter, anda bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan alat tes yang sekarang banyak di jual di apotik.

Kerusakan pembuluh darah akan menghambat aliran darah dari dan menuju organ vital termasuk penis. Segera ke dokter untuk mendapatkan pengobatan jika anda menderita tekanan darah tinggi atau kolesterol.

Tetapi perhatikan juga obat yang anda konsumsi, sebab beberapa jenis obat hipertensi bekerja dengan cara menstabilkan aliran darah sehingga tekanan darah yang menuju penis tetap rendah akibatnya penis jadi sulit ereksi. Konsultasikan ke dokter jika anda mengalami masalah seperti ini untuk mendapatkan penggantian obat.

Kurang minum alkohol atau berhenti total
Banyak orang yang menganggap alkohol dapat menstimulasi gairah sehingga mereka bisa berhubungan seks dengan penuh semangat. Faktanya mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol justru dapat merusak saraf, terutama jika anda seorang peminum berat. Kurangi alkohol atau berhenti total sekarang juga untuk mencegah terjadinya impotensi dikemudian hari.

Banyak dampak negatif minuman beralkohol seperti menyebabkan kerusakan saraf, kerusakan hati dan mengganggu produksi hormon testosteron pria. Kesemuanya secara langsung dapat menyebabkan impotensi. Apabila saat ini anda mengalami masalah dengan ereksi, berhentilah minum alkohol selama tiga bulan untuk mengetahui apakah cara tersebut bisa mengatasi impotensi yang anda derita.

Olahraga teratur untuk mencegah impotensi
Banyak bukti dan penelitian yang menghubungkan gaya hidup dengan impotensi. Berolahraga teratur non kompetisi seperti joging, berenang, dan latihan aerobik terbukti dapat mencegah impotensi. Berlarilah ke kantor jangan berjalan, gunakan tangga jangan gunakan lift.

Aerobik cegah impotensi
Sebuah penelitian pernah dilakukan di Universitas Kalifornia terhadap 78 pria yang sehat tapi tidak aktif berolahraga. Pria-pria tersebut diwajibkan mengikuti kelas aerobik selama tiga sampai lima kali seminggu masing-masing satu jam. Selama penelitian tersebut, setiap pria diwajibkan membuat buku harian mengenai kehiudpan seks mereka.

Hasilnya sangat menakjubkan, kehidupan seks semua pria yang mengikuti kelas aerobik mengalami peningkatan yang jauh lebih besar ketimbang pria-pria yang hanya berjalan santai saja setiap hari. jadi mulailah berolahraga hari ini juga,  Semakin bugar tubuh anda maka semakin bagus kemampuan seks anda.

Tetapi waspadai jenis olahraga yang memberi tekanan berlebih pada area perineum yang terletak diantara sktorum dan anus. Saraf dan pembuluh darah pada perinemum sangat sensitif dan dapat rusak akibat tekanan berlebih. Contohnya bersepeda. Beberapa ahli berpendapat bersepeda dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan impotensi.

Perhatikan kadar hormon testosteron anda
Hormon ini bertanggung jawab terhadap sensitifitas pada saraf dan pancaindera untuk berinteraksi terhadap rangsangan seksual yang ada. Sayangnya bahkan pada orang sehat sekalipun, jumlah hormon ini akan semakin sedikit seiring dengan bertambahnya usia. Setelah usia 40, kadar testostero pria turun sebanyak 1,3% setiap tahun dan akan semakin menurun tajam saat mencapai usia 50.

Terus perhatikan tingkat testosteron anda untuk mencegah dan mengatasi impotensi. Gejala seorang pria kekurangan testosteron adalah gairah seks rendah, malas, murung, kurang stamina dan tentu saja sulit mendapatkan ereksi. Beberapa makanan dan suplemen tertentu mengandung banyak zinc (seng) yang sangat baik untuk produksi testosteron.

Hindari menggunakan steroid
Obat ini bekerja dengan merangsang pembentukan hormon di dalam tubuh, sering digunakan atlet dan binaragawan untuk mempercepat pembentukan otot. Padahal steroid justru akan mengecilkan testis dan mengurangi kemampuannya memproduksi testosteron.

Berhenti merokok untuk mencegah impotensi terjadi
Merokok dapat membahayakan pembuluh darah dan membatasi aliran darah dari dan menuju penis. Merokok dapat menyebabkan penyakit jantung dan impotensi pada pria karena itu hentikan sesegera mungkin karena dampaknya akan terasa di masa akan datang.

Merokok sebabkan impotensi
Saat ini semua dokter percaya bahwa merokok adalah faktor utama penyebab impotensi, dampak negatifnya mulai terasa ketika usia memasuki 40 tahun.

Hindari melakukan posisi seks yang berbahaya
Banyak orang yang karena semangat terlalu tinggi akhirnya menggunakan gaya-gaya yang berbahaya saat bercinta. Seperti bagian tubuh lainnya, penispun bisa cedera. Penis yang luka tentu tidak bisa ereksi karena itu pilihlah gaya yang aman dan mudah anda lakukan. Hati-hati saat melakukan gaya woman on top sebab beberapa kasus penis patah terjadi karena menggunakan gaya tersebut.

“Jika wanita berada di atas saat bercinta dan saat dia turun ke bawah dengan keras sementara penis tidak masuk dengan pas ke vagina, maka penis bisa patah atau terluka,” ujar Dr. Golstein, seorang ahli dari California.

Jangan stres
Stres dan segala macam pikiran negatif akan meningkatkan hormon adrenalin yang menyebabkan pembuluh darah berkontraksi, tentu saja hal tersebut sangat buruk bagi ereksi penis. Apapun metode yang bisa meredakan ketegangan dan membuat anda merasa lebih nyaman secara emosional akan memberi dampak positif pada kehidupan seksual anda.
  
Demikian 10 tips bagaimana cara mencegah impotensi terjadi. Kesimpulannya adalah, fungsi ereksi penis sangat tergantung dengan kondisi kesehatan fisik dan mental. Penis yang tidak bisa ereksi adalah pertanda ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya di dalam tubuh. Dan untuk mencegah dan mengatasi impotensi semakin berat segera periksakan diri ke dokter.

KLIK :
http://ranjangjebol.blogspot.co.id/2016/02/herbal-perawan-kembali.html
http://ranjangjebol.blogspot.co.id/2016/02/herbal-kuat-sex.html

Pemesanan & Konsultasi :
TLP/SMS/WA. 081 225 695 967 (Indonesia)
TLP/SMS/WA. +62 81225695967 (Luar Indonesia)
PIN BB. 2787A0D4  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar